Walatra G-Sea

Jelly Gamat Terbaik dengan Teknologi Nano

Menu

Manfaat Teripang Mengatasi Resiko Pembekuan Darah

October 25, 2018 | teripang laut

Manfaat Teripang Mengatasi Resiko Pembekuan Darah – gseaoriginal,- Terkadang darah akan mengalami kondisi pembekuan. Kondisi ini terjadi saat darah membentuk gumpalan sel darah dan fibrin yang berfungsi menghentikan pendarahan. Pembekuan darah sendiri bukanlah hal yang buruk dan dapat menyelamatkan hidup Anda.

Manfaat Teripang Mengatasi Resiko Pembekuan Darah

Manfaat Teripang Mengatasi Resiko Pembekuan Darah

Pembekuan darah pun umumnya terjadi saat Anda mengalami luka dimana darah akan menggumpal sehingga menghentikan terjadinya pendarahan. Kondisi ini akan membuat Anda terhindar dari pendarahan yang dapat menyebabkan kematian.

Selain menghentikan pendarahan, saat terjadinya pembekuan darah, maka tubuh pun akan mulai melakukan proses penyembuhan luka.

Pembekuan darah memang sangat baik untuk tubuh Anda. Tetapi pada sejumlah kasus, kondisi tersebut juga bisa sangat berbahaya. Bahkan, pembekuan darah yang tidak diperlukan ini pun dapat memicu terjadinya sejumlah masalah medis yang cukup serius seperti serangan jantung dan stroke.
Proses pembekuan darah yang tidak normal ini bisa dipicu oleh banyak hal seperti :

  • Obesitas

Obsesitas dapat memicu terjadinya berbagai ganguan kesehatan. Salah satunya adalah pembekuan darah.
Mereka yang mengalami obesitas ini umumnya jarang sekali bergerak sehingga membuat darah mereka lebih mudah menumpuk. Akibatnya, mereka pun lebih mudah mengalami penggumpalan darah yang dapat memicu terjadinya masalah kesehatan yang cukup serius.

  • Merokok

Merokok merupakan kebiasaan buruk yang dapat mempengaruhi kesehatan Anda. Selain paru-paru, pembuluh darah juga bisa mengalami kerusakan akibat kebiasan tersebut.
Nah, lapisan pembuluh darah yang rusak ini akan membuat darah Anda cenderung mudah menempel. Kondisi ini akan membuat darah menebal dan menggumpal pada lapisan pembuluh darah tersebut.

  • Usia

Sejumlah masalah kesehatan memang tidak terlepas dari faktor usia, termasuk pembekuan darah.
Kondisi pembekuan darah yang tidak normal ini sebenarnya dapat terjadi pada siapa saja. Namun usia yang semakin tua akan membuat Anda lebih mudah mengalami kondisi tersebut.

Untuk mengurangi resiko terserang pembekuan darah ini, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan. Cobalah untuk menghindari kebiasan merokok dan melakukan sejumlah aktivitas yang melibatkan otot-otot skeletal.

Olahraga merupakan cara yang sangat baik untuk membuat Anda terhindar dari pembekuan darah. Ada beberapa olahraga yang dapat Anda lakukan secara rutin seperti jalan kaki, aerobik, bersepeda, berenang dan jogging.
Selain melakukan olahraga dan menghindari rokok, Anda juga dapat melakukan hal lain, yaitu dengan mengkonsumsi teripang.

Manfaat teripang mengatasi resiko pembekuan darah sudah dikenal sejak dulu. Teripang sendiri dapat bersifat antitrombotik dan antikoagulan sehingga dapat membantu tubuh dalam mencegah penggumpalan dan pembekuan darah.

Selain manfaat teripang mengatasi resiko pembekuan darah, hewan laut ini juga memiliki banyak manfaat lain untuk kesehatan. Segudang manfaat tersebut berkaitan dengan kandungan yang ada didalamnya seperti protein, kolagen, vitamin A, tiamin, riboflavin dan niasin.

Postingan Terkait Dengan Manfaat Teripang Mengatasi Resiko Pembekuan Darah